Home / Berita / Upaya Peningkatan Mutu Tamatan Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020

Upaya Peningkatan Mutu Tamatan Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020

Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu jenjang pendidikan menengah dengan kekhususan mempersiapkan lulusannya untuk siap bekerja. Pendidikan kejuruan mempunyai arti yang bervariasi namun dapat dilihat suatu benang merahnya. Menurut Evans dalam Djojonegoro (1999) mendefinisikan bahwa pendidikan kejuruan adalah bagian dari sistem pendidikan yang mempersiapkan seseorang agar lebih mampu bekerja pada suatu kelompok pekerjaan atau satu bidang pekerjaan daripada bidang-bidang pekerjaan lainnya. Dengan pengertian bahwa setiap bidang studi adalah pendidikan kejuruan sepanjang bidang studi tersebut dipelajari lebih mendalam dan kedalaman tersebut dimaksudkan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

oleh karena itu, pada hari sabtu (29/06) bertempat di Aula Gedung C Lantai 4. SMK Dianmika Pembangunan 1 Jakarta mengundang rapat orang tua/wali siswa kelas XII membahas upaya peningkatan Mutu Tamatan Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020, 543 orang tua/wali siswa yang hadir dalam kegiatan ini.

Kepala SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta dalam paparannya menyampaikan beberapa point penting diantaranya, Meningkatakan Cara belajar, Sinergi  Orang Tua dan Sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah dan mutu pendidikan, Orang tua dan sekolah merupakan dua unsur yang saling berkaitan dan memiliki keterkaitan yang kuat satu sama lain. Terlepas dari beragamnya asumsi masyarakat, ungkapan “buah tak akan pernah jauh jatuh dari pohonnya” adalah sebuah gambaran bahwa betapa kuatnya pengaruh orang tua terhadap perkembangan anaknya, upaya orang tua dan sekolah tidak salah dalam mendidik anak, oleh karena itu harus terjalin kerjasama yang baik di antara kedua belah pihak. Orang tua mendidik anaknya di rumah, dan di sekolah untuk mendidik anak diserahkan kepada pihak sekolah atau guru, agar berjalan dengan baik kerja sama di antara orang tua dan sekolah maka harus ada dalam suatu rel yang sama supaya bisa seiring seirama dalam memperlakukan anak, baik di rumah ataupun di sekolah, sesuai dengan kesepahaman yang telah disepakati oleh kedua belah pihak dalam memperlakukan anak.

 

Facebook Comments

Check Also

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta

Senin (15/07) merupakan hari pertama masuk sekolah para peserta didik baru SMK Dinamika Pembangunan 1-2 …