Home / Info Kegiatan / Upacara memperingati HUT RI Ke 72

Upacara memperingati HUT RI Ke 72

Kemerdekaan 17 Agustus 1945 menyimpan arti dan makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Betapa tidak, berabad-abad lamanya negara ini diduduki, dikuasai dan dijajah bangsa asing mulai dari Portugis, Spanyol, Inggris, Verenigde Oostindische Compagnie (VOC), Belanda, hingga Jepang. Para pejuang dan pahlawan bangsa beradarah-darah mempertaruhkan segala jiwa dan raganya supaya Nusantara ini terbebas dari penjajahan, merdeka! Kita bisa bekerja, sekolah, beribadah dan berbuat segala sesuatu dengan tenang setelah kemerdekaan itu diraih. Maka, tugas generasi bangsa saat ini adalah bagaimana kemerdekaan itu menjadi modal pembangunan nasional. Pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, politik, teknologi, dan lain sebagainya.

Tepat pada hari Kamis 17 Agustus 2017 seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 melakasanakan kegiatan upacara HUT RI Ke 72 yang di laksanakan di Lapangan Gd. C SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta.

Pada upacara tahun ini Bapak M. Akhsan, S.Ag, M.M bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam pidatonya manyampaikan, Menjadi seorang remaja yang aktif dan memiliki semangat belajar yang tinggi adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap generasi muda. Jika kita hanya malas dan tak memiliki semangat belajar tentunya hal itu bisa membuat kita menjadi generasi muda yang tak akan memiliki masa depan yang gemilang.

Di akhir kegiatan upacara HUT RI Ke 72 di tutup dengan aksi marching band dari SD Al Wathoniyah 9 atau yang di kenal dengan gema insani

Facebook Comments

Check Also

SMK Wajib Kuasai Bahasa Asing dan Teknologi, Hadapi Revolusi Industri 4.0

Memasuki era Revolusi Industi 4.0 yang ditandai dengan ditandai dengan perpaduan teknologi yang mengaburkan garis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.