Home / Berita / Upacara Hari Guru Nasional

Upacara Hari Guru Nasional

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru namamu akan selalu hidup dalam sanubariku…..

Jika mendengar lagu di atas, siapa yang tidak mengingat jasa guru selama ini. Untuk menghormati jasa-jasa para guru, maka di Indonesia diadakan hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November. Karena pada tanggal 25 November semua guru di seluruh wilayah indonesia wajib mengikuti peringatan hari guru.

Senin (26/11/2018) SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta melaksanakan Upacara peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Gedung C SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, dalam pelaksanaan upacara terlihat semua guru-guru mengenakan seragam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berlangsung khidmat, dalam rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional para siswa-siswi yang di wakili oleh OPDIS (Orgnanisasi Peserta Didik Intra Sekolah) memberikan penghargaan kepada para guru-guru terbaik dari berbagai kategori, mulai dari Guru Terlama mengabdi, Guru Terajin, Guru Berprestasi dan masih banyak kategori lainnya.

Kegiatan Upacara peringatan Hari Guru Nasional juga dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Jakarta, Drs. KH. A. Shodri HM. dalam sambutannya menyampaikan,  tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21” ini sudah sering saya sampaikan di setiap forum-forum pertemuan menjadi seorang guru ini amanah, tugas kita mencetak kader-kader penerus bangsa, kader yang berakhlaq, berjiwa nasionalisme, cerdas hati dan pikiran”.

Di penghujung acara yaitu penganugrahan guru-guru terbaik yaitu :

  • Guru Terlama mengabdi di raih Drs. Ngatmin, M.M.Pd dan H.P. Heryanto, M.M.Pd
  • Guru Terajin di raih oleh Drs. Mustain dan Mardenis, S.Pd
  • Guru Terapih di raih oleh Ari Marwiyanti, S.Pd dan Doddy Wachyudin, S.Pd

Penyematan dan pemberian hadiah di serahkan langsung oleh Pimpinan Yayasan yang di lanjutkan dengan acara potong nasi tumpeng.

Facebook Comments

Check Also

Keberhasilan SMK Indonesia di WorldSkills Asia 2018

Selamat untuk Indonesia, selamat untuk para siswa-siswi SMK atas keberhasilannya  di WorldSkills Asia, siswa-siswi SMK …