Home / Info Kegiatan / SOSIALISASI TENTANG PENDIDIKAN KESEHATAN

SOSIALISASI TENTANG PENDIDIKAN KESEHATAN

Selasa (22/8/2017) Puskesma Kecamatan cakung memberikan sosialisasi tentang pendidikan kesehatan kepada siswa siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta.

Pada kedatangan kali ini, Puskesmas memberikan sosialisasi tentang pendidikan kesehatan kepada siswa siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta. Kegiatan mengambil tema sosialisasi tentang HIV/AIDS dan Gaya Hidup Sehat. Acara tersebut diikuti oleh 45 orang siswa

Dalam pemaparannya menjelaskan bahwa HIV/AIDS merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, yang disebabkan oleh pergaulan bebas. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan.

Apabila virus HIV/AIDS. sudah menyebar ke seluruh tubuh, maka penyakit tersebut akan berkelanjutan menjadi AIDS. AIDS merupakan sekumpulan penyakit yang akan menyerang, akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh manusia. maraknya LGBT dan pergaulan bebas remaja menjadi salah satu faktor tersebarnya penyakit ini. HIV/AIDS dapat ditularkan melalui transfusi darah, penggunaan alat suntik secara bergantian, seks bebas/pranikah.

Virus HIV/AIDS hidup dalam darah, air mani, cairan vagina, air susu ibu, air ketuban dll. virus ini tidak akan menyebar melalui tinggal satu rumah, satu alat makan, satu pakaian, satu jamban, berpegangan tangan, berpelukan, maupun menyanyi bersama. dan virus ini pun tidak dapat hidup di air liur, air keringat dll. pasien tidak akan merasa terjangkit setelah kontak dengan penderita HIV/AIDS, namun setelah 3-10 tahun kemudian barulah terjadi keluhan-keluhan.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya merasa harus lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri saya. Dan sebagai seorang remaja, hendaknya saya beserta teman-teman yang lain harus selektif dalam memilih pergaulan yang akan kita masuki, menghindari pergaulan bebas san menjauhi LGBT yang sedang marak,” ungkap  salah satu siswa.

Hal ini merupakan salah satu faktor besar yang membuat penyakit HIV/AIDS ini makin tersebar luas. Salah satu contoh pelakunya adalah Gay atau pasangan sesama jenis (laki-laki dan laki-laki). Maka dari itu marilah kita berlaku positif dan kerjakanlah sesuatu yang positif agar kita bisa terhindar dari penyakit ini.

Facebook Comments

Check Also

Program Kelas Prestasi Berbeasiswa

Dalam upaya peningkatan mutu layanan, mutu proses pendidikan serta mutu lulusan SMK Dinamika Pembangunan 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.