Home / Artikel / Sosialisasi Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus 2018/2019

Sosialisasi Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus 2018/2019

Senin (26/02) bertempat di Aula Lt. 4 Gedung C SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, Kepala SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Mulyana, SH,. M.M memberikan sosialisasi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus kepada orang tua siswa yang mengajukan KJP Plus, baik yang sudah diterima maupun yang masih dalam proses pengajuan.

KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bidang pendidikan yang bertujuan mencegah siswa putus sekolah karena ketiadaan biaya dari orang tua.  Dengan adanya program ini semua warga DKI berkesempatan untuk mempunyai pendidikan termasuk dari keluarga yang kurang mampu sekali pun.  Karena melalui pendidikanlah kemiskinan bisa diputus.  Dan semakin ke depan angka kemiskinan di DKI semakin kecil.

Melalui kegiatan ini diharapkan orang tua siswa memahami tentang kriteria penerima maupun tentang bagaimana cara menggunakan bantuan KJP Plus yang mereka terima.  Sehingga program KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus benar-benar tepat sasaran dan mencegah adanya penyalahgunaan KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus oleh siapa pun khususnya siswa dan orang tua yang bersangkutan.  Karena sebagaimana kita ketahui baik dari berbagai media massa maupun langsung dari pejabat terkait, program KJP seringkali tidak tepat sasaran maupun salah dalam penggunaannya.  Semoga melalui kegiatan ini SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta turut serta mensukseskan program Pemerintah DKI dan bisa memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang KJP Plus.

Facebook Comments

Check Also

Pengumuman Hasil Seleksi (VIERA) Calon Penerima Bantuan Sertifikasi TOEIC bagi Siswa SMK Tahun 2019

DIREKTORAT PEMBINAAN SMK Program bantuan Sertifikasi internasional kemampuan berbahasa Inggris dengan TOEIC bagi siswa SMK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.