Home / Berita / Rapat Kerja SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Rapat Kerja SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Program satu tahun ke depan diawali dari sebuah pemikiran bersama yang diwadahi oleh sebuah Rapat Kerja. Tahun Pelajaran 2019/2020 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta digodog dengan rapat kerja dengan tema “Melalui Rapat Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kita Perkuat Sinergi dan Strategi Pembelajaran Abad 21 Berbasis Teknologi Terkini Dalam Upaya Pencapaian KualitasPendidikan yang Berkarakter Indonesia”. Tema ini diusung untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dan sebagai dasar acuan untuk melangkah satu tahun ke depan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung C Lt. 4 akan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 18-19 Juni 2019. Rapat diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Al Wathoniyah dan Mars SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia acara.

Dalam kegiatan Rapat Kerja secara resmi di buka oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9, Drs. KH. A. Shodri HM. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa, “Menghadapi tantangan yang besar maka pendidikan dituntut untuk berubah juga. Termasuk pendidikan pada jenjang pendidikan menengah. Era pendidikan yang dipengaruhi oleh revolusi industri 4.0 disebut Pendidikan 4.0. Pendidikan 4.0 merupakan pendidikan yang bercirikan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran atau dikenal dengan sistem siber (cyber system). Sistem ini mampu membuat proses pembelajaran dapat berlangsung secara kontinu tanpa batas ruang dan batas waktu. Mengingat tantangan yang besar tersebut, maka guru harus terus belajar meningkatkan kompetensi sehingga mampu menghadapi peserta didik generasi milenial”.

Panitia Acara juga menghadirkan Komite Sekolah dan Koordinator Pengawas Sekolah Porvinsi DKI Jakarta Drs. Sugeng Priyana, M.M. Secara umum seluruh peserta berperan aktif dalam mengevaluasi program sebelumnya dan juga memberikan gagasan dan masukan untuk kinerja ke depan. Rapat komisi yang dilaksanakan merupakan peluang bagi peserta lebih rinci menyampaikan pemikirannya.

Facebook Comments

Check Also

Lepas Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan acara lepas sambut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi …