Home / Artikel / PT. Inti Ganda Perdana (Astra Group) memonitoring perkembangan Kelas Vokasi Industri SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

PT. Inti Ganda Perdana (Astra Group) memonitoring perkembangan Kelas Vokasi Industri SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Selasa (22/10) Tim Vokasi Industri perwakilan dari PT. Inti Ganda Perdana (Astra Group) memonitoring perkembangan Kelas Vokasi Industri SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta, di dampingi oleh Kepala SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta, Mulyana, S.H,.MM.

Dalam kegiatan ini membahas beberapa point penting diantaranya :

  1. Implementasi kurikulum muatan industri, pada pembelajaran praktik.
  2. Sekolah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengimplementasikan muatan industri dalam Kegiatan Belajar Mengajar 3K (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin)
  3. Layout peralatan praktik agar dilaksanakan
  4. Pihak industri sedang membangun sistem tentang mekanisme implementasi program Vokasi Industri, dengan beberapa SMK di Jakarta dan Jawa Barat.
  5. Pihak Sekolah agar mempersiapkan alumni siap kerja untuk kebutuhan PT. IGP bulan Januari s.d. April 2020.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang “Revitalisasi Pendidikan Menengah Kejuruan dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia” SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta membentuk kelas vokasi industry bekerja sama dengan PT. Inti Ganda Perdana (Astra Group) dengan harapan untuk meningkatkan kompetensi para lulusan SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Facebook Comments

Check Also

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Senin (28/10) SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di …