Penyerahan Bantuan Program Vokasi Industri Kepada SMK Binaan PT. Astra Otoparts Group

Dukungan terhadap peluncuran program pendidikan vokasi digiatkan oleh Grup Astra sesuai dengan instruksi Presiden RI No. 9/2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Upaya ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Sejak tahun 2009, Grup Astra telah membina SMK sebagai bagian program kontribusi sosial perusahaan.

Senin (09/04) bertempat di Aula Serbaguna lantai 3 PT. Astra Otoparts Group memberikan bantuan program vokasi industri kepada SMK Binaanya, sebanyak 19 SMK Binaan PT. Astra Otoparts Group Regional Jakarta hadir dalam kegiatan ini, turut hadir pula Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Dki Jakarta Drs. H. Suharno, M.Pd.

Agus Baskoro selaku Direktur PT. Astra Otoparts Group dalam sambutanya menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI No. 9/2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang di lanjutkan dengan Program Vokasi Industri dalam rangka Link and Match antara SMK dengan Industri, PT. Astra Otoparts Group berkomitmen untuk mewujudkan SDM yang berkompetensi sesuai dengan tujuan dari program vokasi”.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Direktur PT. Astra Otoparts Group, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Dki Jakarta Drs. H. Suharno, M.Pd. “berharap ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan bahkan kami menaruh harapan besar PT. Astra Otoparts Group ini membuat kelas khusus di sekolah dan pelatihan kepada guru-guru agar lebih memantapkan program vokasi ini”.

Kegiatan di tutup dengan penyerahan bantuan alat praktik las 1 set lengkap dengan alat pengaman diri (APD), harapanya bantuan ini bisa bermanfaat dalam kegiatan praktik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.