Home / Artikel / Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri

Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri

Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kini makin mudah, karena tidak hanya melalui 2 jalur seleksi nasional masuk Universitas dan Institut Negeri seperti SNMPTN dan SBMPTN saja.

Sudah tahu belum Sobat? Kini Politeknik pun membuka jalur PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri) tahun 2019.

@pmdkpn_official adalah seleksi jalur undangan yang diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Sobat tidak perlu mengeluarkan biaya apapun karena pendaftaran melalui jalur PMDK-PN ini dilakukan secara online, sederhana, dan tidak dipungut biaya. Pendaftarannya pun tidak dibatasi kuota tertentu dan juga akreditasi sekolah tidak menentukan kuota pendaftar.

Mulai dari pendaftaran PMDK-PN, pengisisan data oleh siswa, dan pengisian data oleh sekolah akan dibuka pada tanggal 4 Februari – 6 April 2019.

Validasi berkas akan dimulai pada tanggal 4 Februari – 8 April 2019 dan akan diumumkan pada tanggal 16 April 2019. Ingat ya Sobat, pendaftaran ulang akan dilakukan oleh masing-masing Politeknik.

“Saat ini, pendidikan vokasi (politeknik) menjadi jawaban atas kebutuhan tenaga kerja yang produktif dan kompetitif karena lulusan Politeknik akan mampu mendorong penyiapan SDM Indonesia yang profesional,” – Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Tertarik masuk Politeknik Negeri, Sobat? Yuk, cari informasinya di: pmdk.politeknik.or.id atau informasi lebih lanjut, hubungi layanan Call Center PMDK-PN: 0804-1-567-567.

Facebook Comments

Check Also

Lomba SMK dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan …