Home / Berita / Pelaksanaan Test IJON oleh PT. Yamaha Music

Pelaksanaan Test IJON oleh PT. Yamaha Music

Inilah kelebihan SMK bila dibanding SMA yaitu lulusannya memang dirancang untuk siap kerja. Menariknya lagi sekarang ada yang namanya Bursa Kerja Khusus (BKK), organisasi inilah yang mewadahi siswa kls XII SMK untuk berlomba-lomba melamar kerja di perusahaan. Padahal siswa tersebut belum lulus, kok bisa nglamar kerja ya? itulah yang dimaksut sistem ijon.

Pengertian Sistem Ijon SMK BKK
Sistem Ijon SMK BKK adalah suatu proses melamar kerja di perusahaan atau intansi tertentu yang nantinya bila siswa tersebut diterima kerja mulai kerjanya menunggu lulus dari sekolah. Pada umumnya seleksi kerja dilaksanakan semester II jadi mendekati Ujian Nasional.

Tes ijon ini dapat dikatakan juga sebagai kanal yang saling menguntungkan antara pihak sekolah, perusahaan dan siswa. Pihak sekolah tentunya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan anak didiknya agar lebih berkualitas. Sedangkan bagi siswa sendiri, akan mendapatkan kesempatan kerja tanpa harus bingung mencari kerja saat lulus nanti. Dan bagi perusahaanpun keuntungannya adalah akan mendapatkan tenaga kerja fresh graduate yang sesuai dengan bidang kerjanya.

Sabtu (10/03) bertempat di Aula Lt. 4 Gd. C SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta, sebanyak 500 siswa-siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta mengikut pelaksanaan test ijon oleh PT. Yamaha Music yang dilaksanankan terbagi menjadi 2 (dua) sesi. pelakasanaan test ijon meliputi tes psikotes, cek fisik dan lainnya.

selanjutnya, jika peserta test ijon dinyatakan lulus maka akan dilanjutkan untuk proses interview dan magang kerja,

Facebook Comments

Check Also

Daihatsu SMK Skill Contest Ke 5

Kabar gembira bagi para guru dan siswa SMK, PT Astra Daihatsu Motor akan kembali mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.