Pelaksanaan Full Assessment LSP P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Rabu (14/03) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang di ketuai oleh  Bornardo Tobing (ketua) dan Ade Syaekudin (anggota) melakukan full assessment ke Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta, dalam kegiatan ini turut di hadiri pula oleh Kasie Kurikulum SMK  Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Wurdono, M.Pd.

Kegiatan diawali pembukaan oleh Dewan Pengarah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Mulyana, SH, M.MPd dalam sambutanya menyampaikan “ucapan terimakasih banyak kepada Bornardo Tobing dan Ade Syaekudin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang telah berkenan menyempatkan hadir, memperkenalkan Tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta dan mempersilahkan kepada Tim Assesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melakasanakan kegiatan full assessment”.

Kasie Kurikulum SMK  Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Wurdono, M.Pd melanjutkan dengan memberikan motivasi kepada Tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 bahwa salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik SMK yang kompeten untuk mengikuti sertifikasi kompetensi melalui lembaga sertifikasi profesi, Pembentukan LSP tersebut juga menjadi salah satu wujud implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia”.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengecek seluruh dokumen Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta di ruang kantor LSP SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta untuk memastikan apa saja yang memang sudah sesuai Standar Opersaional Prosedur (SOP) dan mana saja yang belum sesuai SOP, yang nantinya akan di jelaskan oleh tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.