Home / Artikel / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Memberi semangat dan motivasi kepada anaknya di hari pertama sekolah menjadi alasan, para orangtua yang sengaja mengantarkan anaknya sebelum menempuh pendidikan.

Menurut sejumlah orangtua, hal itu sangat penting bagi kepercayaan diri seorang anak, agar ia dapat menjalani masa pendidikannya dengan baik dan semangat.

Senin (16/7) pukul 06.30 WIB semua siswa-siswi baru SMK Dinamika Pembangunan 1 dan 2 Jakarta berkumpul di Lapangan Gedung C SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, ini hari pertama masuk sekolah di lingkungan yang baru, wajah baru, teman baru, dan seragam baru. Di hari Senin ini mulai terukir sejarah baru dalam meraih cita-cita mengukir prestasi.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di laksanakan oleh sekolah dalam rangkan memperkenalkan untuk pengenala lingkungan sekolah, program,  sarana dan prasarana, cara belajar, pengenalan diri, dan kultur budaya lingkungan sekolah.

Di awali dengan Upacara Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars dinamika. Pembina Upacara oleh Kepala SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta Saman, SE. dalam pidatonya menyampaikan, selamat datang di Lembaga Pendidikan Yayasan Al Wathoniyah Ashhodriyah 9 yang menaungi lemaba pendidikan TK, SD, SMP, SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta. Selamat datang di lembaga kami di hari ini kalian akan mulai mengukir sejarah baru, di sekolah yang memiliki tingkat disiplin yang sangat tinggi, menjujung nilai-nilai budaya, etika budaya sopan santun. Kalian harus bisa beradaptasi mulai hari ini, mengenal teman-teman baru kalian”.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Drs. KH. A. Shodri HM, menyambut dengan riang gembira para siswa-siswi baru,menyapa para orang tua siswa, memperkenalkan etika budaya di lingkungan yayasan. di sela-sela pidatonya pimpinan memberikan hadiah uang kepada para peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan, hal ini sontak menjadi ramai, riang gembira, mengawali hari pertama sekolah. Kemudian setelah sesi sambutan pimpinan secara simbolik menggunting pita pembukaan acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Facebook Comments

Check Also

Pengumuman Hasil Seleksi (VIERA) Calon Penerima Bantuan Sertifikasi TOEIC bagi Siswa SMK Tahun 2019

DIREKTORAT PEMBINAAN SMK Program bantuan Sertifikasi internasional kemampuan berbahasa Inggris dengan TOEIC bagi siswa SMK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.