Home / Berita / Lepas Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Lepas Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan acara lepas sambut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) di Graha Utama Kemendikbud pada Rabu (23/10/2019) siang. Acara ini dihadiri oleh pejabat eselon I, II, dan III yang berada di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbud Dikti).

Acara ini diadakan untuk memberikan salam perpisahan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2016-2019 Muhadjir Effendy yang telah menerima amanah baru dari Presiden Republik Indonesia sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) serta menyambut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi Kabinet Indonesia Maju Nadiem Anwar Makarim.

Muhadjir menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Kemendikbud yang selama 3 tahun ini sudah bekerja bersama dirinya. “Saya terima kasih kalian sudah mau membantu saya untuk memajukan pendidikan di Indonesia dan mohon maaf kepada seluruh pegawai Kemendikbud jika saya ada salah sama kalian selama ini” ujar Muhadjir di hadapan para pegawai Kemendikbud.

Pada kesempatan ini juga Mendikbud Dikti Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim, memberikan sambutan sekaligus pidato pertamanya di depan para pejabat eselon I, II, dan III di Kemendikbud. “Saya berani mengambil amanah ini karena untuk mentransformasikan suatu negara peran yang paling utama adalah pendidikan, selama 100 hari pertama saya akan duduk, mendengar, dan berbicara dengan pakar-pakar yang ada di depan saya yang sudah lebih dulu menangani masalah-masalah pendidikan dan kebudayaan,” ujar Nadiem.

Menurutnya, sekarang dirinya berada di Kemendikbud Dikti untuk belajar sebanyak-banyaknya mengenai pendidikan dari awal. “Saya akan belajar dengan cepat dan jika ada satu tema yang saya pegang teguh adalah budaya gotong royong,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan memorandum akhir jabatan oleh Muhadjir Effendy kepada Nadiem Anwar Makarim

sumber : https://itjen.kemdikbud.go.id

Facebook Comments

Check Also

Daftar Ijon, PT. YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA

Pendaftaran IJON PT. YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA dengan kualifikasi sebagai berikut : Pria/Wanita Usia maksimal …