Home / Berita / Komitmen Meningkatkan kerjasama dengan Dunia Usaha/Industri

Komitmen Meningkatkan kerjasama dengan Dunia Usaha/Industri

Komitmen jangka panjang yang saling menguntungkan antara sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) menjadi syarat mutlak keberhasilan pendidikan vokasi. Sebagai upaya mewujudkan link and match antara SMK dengan DUDI, sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK maka kemitraan strategis di antara kedua pihak perlu terus dibina dan diperkuat.

Bertempat di Aula Gedung C Lt. 4 SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta Sabtu (23/02) lebih dari 20 Institusi pasangan Dunia Usaha/Dunia Industri, diantaranya PT. Akebono Brake Astra Indonesia, PT. Mandom Indonesia, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, PT. Morita Tjokro Gearindo, Majelis Sekolah, Pengawas SMK DKI Jakarta Drs. Sugeng Priyana, M.M. dan Kasi Dikmen Wilayah 1 Jakarta Timur.  dalam agenda pertemuan ini membahas mulai dari Evaluasi kerjasama industri hingga Persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Drs. KH. A. Shodri HM yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam pertemuan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Majelis Sekolah, Perwakilan dari masing-masing Perusahaan dan juga Pengawas SMK DKI Jakarta Drs. Sugeng Priyana, M.M. dan Kasi Dikmen Wilayah 1 Jakarta Timur yang Alhamdulillah sudah berkenan hadir di sekolah kami. “Harapan kami semoga kerjasama yang telah lama kita jalin ini akan semakin erat terlebih dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK ini mendorong kita semua dari unsur dunia pendidikan dan industri, yang insyallah menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja. Tidak hanya siap kerja tapi kreatif dan inovatif”.

sambutan pimpinan yayasan al wathoniyah asshodriyah 9

Salah satu indikator menguatnya link and match antara SMK dengan Dunia Usaha/Dunia Industri ditandai dengan kebekerjaan lulusan dan Pemagagangan para siswa-siswi SMK. Ini yang terus kami perbaiki dan mantapkan agar para siswa-siswi kami siap kerja. Tidak hanya itu saja kami akan terus membangun komunkasi yang intensif dengan para Dunia Usaha/Dunia Industri, ujar Kepala SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Mulyana, SH.,M.M dalam sambutanya.

Facebook Comments

Check Also

Kunjungan Study Kelas XI SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Sabtu (20/04) Siswa-siswi Kelas XI SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta melaksanakan kegiatan Study Tour ke …