Home / Artikel / Kesempatan Bagi Siswa SMK jurusan Pemasaran Jago Jualan Part Otomotif

Kesempatan Bagi Siswa SMK jurusan Pemasaran Jago Jualan Part Otomotif

Untuk memancing agar jiwa wirausaha para siswa SMK tumbuh, Astra Otoparts yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Sales Indonesia (KOMISI) dan Sales Director Indonesia (SDI) mengadakan Aspira – SMK Sales Awards 2018.

“Program ini memberikan kesempatan bagi siswa SMK jurusan Pemasaran yang dapat mempraktikkan teori yang sudah didapat, tentunya program ini sangat positif bagi siswa SMK,” ungkap Sri Puji Lestari, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta, Rabu (27/9).

Dengan mengusung slogan ‘Saya Jago Sales’, Aspira – SMK Awards terbagi menjadi tiga tahap sebelum grand final yang akan dilakukan di Jakarta. Kriteria penilaian yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreativitas pemanfaatan media sosial, serta penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung.

Pada kompetisi ini para peserta yang merupakan siswa kelas 3 SMK jurusan Pemasaran se-Indonesia, ada 3 kategori produk unggulan Aspira yang akan dijual oleh peserta kompetisi, ketiga kategori tersebut di antaranya Aspira Premio, Aspira Battery, dan Aspira Parts.

Dipilihnya brand Aspira dalam kompetisi ini, karena Aspira merupakan salah satu brand lokal, yang diharapkan menjadi brand yang kuat di negara sendiri.

“Ada keterkaitan antara kami sebagai pelaku industri, dengan dunia pendidikan dalam hal ini SMK, karena kami sebagai pelaku industri juga memerlukan main power yang muda,” urai Yusak Kristian, Marketing Director, PT Astra Otoparts Tbk.

Selain total hadiah sebanyak Rp 40 juta, para peserta yang sudah terdaftar akan dibekali dengan kelas online, serta didampingi oleh masing-masing mentor untuk diberikan tips-tips serta strategi mengenai pemasaran dan penjualan pada masing-masing kota.

Sumber: https://dapurpacu.com

Facebook Comments

Check Also

Sebanyak 1,53 Juta Siswa SMK Ikut Ujian Nasional

Ujian Nasional (UN) untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai hari ini hingga Kamis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.