Home / Artikel / Gerakan Penghijauan Sekolah Di SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Gerakan Penghijauan Sekolah Di SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Sabtu (17/8) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke 74 Republik Indonesia, SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta setelah pelaksanaan upacara 17 agustus melaksanakan kegiatan “Gerakan Penghijauan Sekolah Di SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta” dengan menanam pohon anti polutan yaitu Lidah Mertua, sebanyak 400 pohon lidah mertua ditanam oleh para pengurus OPDIS dan Para Perwakilan 13 Ekstrakulikuler.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen sekolah dalam mewujudkan dan mengoptimalkan penghijauan di ruang publik khususnya di lingkungan sekolah, sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 Tentang Pengendalian Kualitas Udara. Mengoptimalisasikan penghijauan pada sarana dan prasarana publik dengan mengadakan tanaman berdaya serap polutan tinggi, seiring dengan kegiatan tersebut Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Surat Edaran Nomor 86 Tahun 2019 Tentang Imbauan Penanaman Tanaman.

Facebook Comments

Check Also

Lepas Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan acara lepas sambut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi …