Home / Info Kegiatan / Dari Murid Mu yang Haus Akan Ilmu

Dari Murid Mu yang Haus Akan Ilmu

Guru menjadi profesi yang istimewa karena setiap kita dilahirkan untuk mentransfer ilmu, untuk mendidik, bukan hanya makhluk bernama manusia, tapi juga seisi alam semesta. Menjadi guru berarti mencurahkan hidupnya untuk mencerdaskan kehidupan masa depan. Menjadi guru berarti belajar mentransfer nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anak yang fitri. Membenamkan sikap mulia dan tutur yang santun. Mengajarkan pengetahuan dan kearifan. Membina mereka menemukan potensi dan jati diri mereka.

Menjadi guru bukan sebuah pilihan tapi tuntutan. Boleh jadi seseorang tidak memulai hidup profesionalnya sebagai seorang guru yang mengajar di depan kelas. Tapi pada akhirnya, ketika semua rutinitas selesai dijalankan, saat masa bakti kerja selesai dituntaskan, mengajar akan jadi hasrat yang dibutuhkan.

Dan betapa banyak profesional dan pakar di segala bidang yang diminta untuk menularkan ilmunya kepada banyak orang. Di kampus, di sekolah dan terutama di rumah.

Maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengistimewakan guru-guru kita. Karena, bagaimana pun, setiap kita adalah guru. Minimal untuk anak-anak di rumah.

Selamat hari guru, guru anak-anakku, dan sobat guru semua.

Selamat hari guru untuk kita semua

Facebook Comments

Check Also

Siswa-Siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta, Beri Penganugerahan Kepada Para Guru

Senin (26/11/2018) seluruh siswa-siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta berkumpul di Lapangan Gedung C SMK …