Home / Berita / 25 Ribu Guru Se-DKI Jakarta Ikuti Lomba Gerak Jalan PGRI

25 Ribu Guru Se-DKI Jakarta Ikuti Lomba Gerak Jalan PGRI

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI Tahun 2018, sekitar 25 ribu guru mengikuti lomba gerak jalan PGRI tingkat Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (24/11).
Mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar melepas peserta lomba gerak jalan yang menempuh jarak sepanjang 4 (Empat) Km, di halaman kantor Walikota Jakarta Timur
Dengan mengusung tema “Memantapkan peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta”, kegiatan ini bertujuan menjaga soliditas dan solidaritas serta meningkatkan integritas dan profesionalitas dikalangan guru khususnya di DKI Jakarta.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara rekan se-profesi maupun antara bawahan dan pimpinan sehingga tercipta kekompakan dan keharmonisan.
“Jika gurunya solid, Insha Allah tujuan mendidik dan mencerdaskan para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas akan dapat terwujud,” ujar Wali Kota dalam keterangannya.
Wali Kota juga berpesan kepada semua guru yang hadir untuk mendidik muridnya dengan kasih sayang tanpa tindakan kekerasan. “Guru harus memberikan contoh yang baik jangan menghukum dengan kekerasan pada murid, didik dengan kasih sayang jika itu dilakukan saya yakin akan tercipta generasi muda yang berakhlak baik kedepannya”.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosidi mengatakan, acara ini merupakan salah satu cara menyatukan hati dan pikiran bahwa pendidik adalah kekuatan bangsa. “Kami terus menerus mendorong para guru untuk meningkatkan profesionalisme dan kecintaan kepada profesinya”.
“DKI Jakarta adalah miniatur Indonesia dan perhatian pemerintah terhadap guru paling depan, jadi saya berharap guru di DKI Jakarta harus paling terdepan dalam menggerakan perubahan dan kemajuan bangsa,”urainya lebih lanjut.

Sumber : https://timur.jakarta.go.id

Facebook Comments

Check Also

Keberhasilan SMK Indonesia di WorldSkills Asia 2018

Selamat untuk Indonesia, selamat untuk para siswa-siswi SMK atas keberhasilannya  di WorldSkills Asia, siswa-siswi SMK …